Monday, June 17, 2013

Galaunya Mahasiswa karena IPK

Standard
            Assalamu Alaikum wr.wb. Apa kabar para pembaca yang budiman *yahh walaupun semuanya bukan bernama Budiman.. wetss..Ok jumpa lagi dengan saya dalam coretan ini.. dalam coretan ini akan dibahas dan dikupas secara tajam setajam silet.. ngaco yahh.. biarinn... Yahh mumpung lagi liburan.. dari pada duduk sendiri menganga di kamar mending saya nyoret lagi di blog ini... dan liburan kali ini tdak ada planning apapun mana liburannya panjang lagi *Sepanjang rel kereta api...Lebayy yakk..
            Kalo ingat jaman sekolah dulu pasti kalo bicara yang namanya libur pasti tuh rasanya sangat senang, ceria, bahagia, yah hepi lah pokoknya,, *Bukan hepi salma yah....... tapi sekarang sejak kuliah kalo udah mulai masuk libur pasti rasa degdegan *dihatiku saat aku tatap wajahku decermin... yaahh bagaimana tidak degdegan, karena pada saat itu saat dimana kita menunggu nilai keluar, IP tinggi atau tidak, Ada remed atau tidak.. yahh begitulah kisah anak kuliahan diakhir semester.. belum lagi Ortu yang tidak ada habis-habisnya bertanya IP kamu berapa, Mata kulaih ini dapat apa , ada error tidak.. pokoknya pertanyaannya tuh panjang dan merembet kemana-mana,, pertanyaannya bercabang-cabang kaya pohon beringin...
            Kalo nilainya udah keluar dan tidak terlalu memuaskan baru tuu timbul dibenak “cobana dulu itu burengjaa,, cobana itudulu rajinjaa masuk kuliah...intinya penyesalan pun mulai datang bertubi-tubi.. belum lagi tuntutan beasiswa yang pake standar IPK 2,75.. awalnya waktu dengar tentang standar IPK ini saya merasa takut tidak bisa mencapai standar ini.. tapi alhamdulillah semester satu IPK nya bisa diatas 3 (3komablablabla)...nahh disitu sya mulai berfikir ternyata buat dapat IPK diatas 3 itu tdak susah... dan pada semester 2 pun saya mulai cuek karna saya fikir IPK diatas 3 itu tdak susah didapat dan alhasil akibat dari cueknya IPK saya menurun,, yaahh.. walapun turun sedikit tapi ini sudah cukup buat kuping aku panas dengar omelan dari ortu... untuk smester tiga dimana semester ini sudah dimulai dengn kesibukan praktikum... yaahh... masuk lab dari siang sampe malam,, asistensi ,, yang jelas semester ini super duper sibuk tapi akhirnya IPK saya bisa meningkat juga*yahh walaupun tidak tinggi-tinggi amat..
            Dan seperti yang saya bilang tadi kalo akhir semester itu masa galaunya mahasiswa nunggu nilai.. yahh ini yang saya rasakan sekarang yang tengah dirundung pilu nunggu nilai yang tiap saat tongkrongin Portal Akademik.... untuk semester 4 ini IPK nya blum ada sob tapi ada sihh beberapa mata kuliah yg udah nilainya udah keluar.. operall sihh puaslahh.... walaupun ada yang L L L tapi sudahlah nilai itu sudah cukup lumayan,, emang mata kuliahnya juga susah,, dimata kuliah ini kita bertemu dengan istilah-istilah aneh yang sama sekali blum pernah aku dengar sebelumnya mana dosennya ajaib lagii..

Menurut kalian arti dari IPK itu apasih... apakh IPK yang tinggi dapat menjamin masa depan anda??? Kalo menurut saya walaupun ada pekerjaan yang menuntut standar IP tinggi tapi menurut saya tidak selamanya IPK itu dapat menentukan masa depan nantinya karena nanti didunia kerja sangat jarang yang nanya IPK kamu berapa?? Tapi yang ada itu Kamu Bisa Apa... Tapi IPK ini juga bisa jadi hadiah buat orang tua,, yaa hitung-hitung buat nyenangin ortu yang sudah capek capek banting tulang buat biayain kita.........

0 komentar: