Thursday, December 3, 2015

Kelas Kecil

Standard

Lagi dan lagi saya ngabisin hari saya dengan tiduran dari pagi sampe malam dikasur. Sampai akhirnya hp saya bunyi. Pas saya cek ternyata ada postingan dari salah seorang teman d grup line "PROTEK (grup line teman kelas kecil jaman maba). Awalnya saya ngga terlalu perhatikan tentang bahasan teman-teman. Biasalah anak-anak pada ngebahas hal random yang terkadang juga ngga penting menurut saya. Sampai pada akhirnya salah seorang ngepost foto waktu jaman kejayaan kita, iya... foto yang bisa dibilang malu-maluin saking jadulnya. Terpampang nyatalah wajah-wajah maba nan polos dan ingusan kami dipostingan tersebut. Jadilah grup line penuh dengan foto-foto jaman bahela. Melihat foto-foto ajaib tersebut tiba-tiba kenangan tentang kebersamaan kita terputar bak film di otak saya. Saya masih sangat ingat jelas hari itu senin 22 agustus 2011, yaa.. hari itu kuliah perdana dikampus. Kami kumpul di Fakultas dan selanjutnya digiring keruangan MKU, hari itu mata kuliah pertama Biologi. Di mata kuliah itulah pertama kalinya kita dikumpulkan sebanyak 50 orang yang isinya orang gila semuanya. Hari terus berlanjut sampai kami semakin akrab.

Ngerjain tugas bareng, lebih tepatnya sih kalo saya nyontek tugas teman, kerja tugas pendahuluan buat masuk lab sampe tengah malam karena salah setitik saja kita kudu ganti satu halaman. Ahh.. banyak sekali hal yang buat kita ribet, terutama menyangkut hal masuk lab. Mulai dari kerja TP pake mesin ketik, sebelum masuk lab pantat sudah gemetaran duluan liat wajah asisten yang sangar, takut gagal respon, bawa bahan praktikum daun mangga lah tumbuhan lah ayam lah kutu lah dan masih banyak lah lah aneh yang lain.

Dan dari sekian banyak tragedi yang telah kami alami yang dimana hampir semuanya konyol, ajaib dan aneh, saya paling suka dengan waktu kita pergi ke Bantimurung. Waktu itu kami berangkat naik angKot dan dijalan beberapa kali ditahan sama siempunya jalanan (baca:polisi) karena mobil yang kami tumpangi keluar jalur trayek. Karena sudah capek ditahan terus sama polisi, kami berinisiatif buat tulisan lebar didepan kaca mobil "ROMBONGAN PRAKTEK LAPANG" dan ternyata hal ini berhasil kami tidak lagi ditahan sama polisi. Wahahaha. Pas sampe ditempat tujuan saar mobil mau parkir, dari jauh kita lihat ada gerombolan senior yang juga datang ketempat itu. Dengan semangat empat lima kami langsung melepas tulisan yang kita tempel dikaca mobil. Hahaha.
Selain itu masih banyak hal-hal kampret lain seperti praktek lapang, kerja tugas bersama semalaman, masuk kandang dan masih banyak lagi. Well,, nanti saya post secara detail lagi di blog ini.

0 komentar: