Thursday, May 9, 2013

SYARAT-SYARAT SEORANG PETERNAK SAPI PERAH

Standard
1Bukan hanya menjadi presiden saja yang harus memiliki syarat, bahkan untuk menjadi peternak pun harus  ada syaratnya lohh. bbukan,, bukan syarat harus ada KTP, NPWP, surat berkelakuan baik dari kepolisian yang dibutuhkan, tapi beberapa syarat yang akan saya jelaskan dibawah ini;

.   Mempunyai rasa sayang pada hewan. Hewan yang disayangi akan menjadi jinak dan mudah pemeliharaannya, demikian pula bila hewan sakit secepatnya diobati.
2.      Mempunyai ketekunan bekerja dari hari ke hari dalam waktu yang lama.  
3.      Mempunyai pengetahuan tentang dasar-dasar pemuliaan sapi perah(system perkawinan dan seleksi), pemberian makanan dan tatalaksana pemeliharaan sapi perah yang baik..
4.      Mengetahui hal-hal mengenai rumput atau hijauan pakan lainnya, cara-cara menanam rumput dan tanaman pakan lainnya.
5.      Mempunyai jiwa atau semangat kerja sama serta hubungan yang baik dengan peternak-peternak sapi perah lainnya
6.      Dapat mengatasi kekecewaan.
7.      Dapat mengambil keputusan –keputusan yang baik
8.      Bakat: Setiap orang pasti mempunyai bakat yang berbeda. Dengan modal bakat akan membuat seseorang lebih ulet dan sabar dengan bidang pekerjaan yang ditekuninya.
9.      Modal :Hampir semua sektor usaha membutuhkan modal. Namun untuk memulai beternak itik janganlah kendala modal menjadi penghalang utama.
10.  SDM yang berpengalaman: Peternak yang dengan segenap kemampuan usaha dan waktunya akan mempunyai pengalaman yang berbeda dengan peternak yang hanya memikirkan keuntungan belaka. 

1 komentar: